Terapi Pengobatan Alternatif Skoliosis Ringan Surabaya

Terapi Pengobatan Alternatif Surabaya

Terapi Pengobatan Alternatif Skoliosis Ringan Surabaya




Skoliosis sendiri adalah kondisi suatu penyakit yang menyerang tulang dan terjadi akibat dari kelainan tulang tubuh sehingga menyebabkan suatu lekukan yang tidak biasa. Kejadian ini dapat terlihat jelas oleh mata telanjang.

Maka dari itu, diperlukan segera untuk melakukan pengobatan baik itu dengan cara medis atau pun alamiah. Selain itu, diperlukan juga untuk mengkonsumsi makanan-makanan sehat agar proses penyembuhan penyakit skoliosis ini dapat berjalan dengan aman dan cepat.

Makanan yang di anjurkan untuk skoliosis

- Magnesium
Nutrisi memang sangat diperlukan sekali dalam menggerakan otot seperti kontraksi dan relaksasi. Kandungan magnesium juga sangat berfungsi untuk memelihara kepadatan otot dan tulang yang dapat mencegah gangguan pada tulang belakang.
Terlebih lagi, magnesuium sangat diperlukan oleh tubuh dalam menggunakan protein secara optimal. Berikut ini beberapa makanan yang mengandung magnesium seperti sayuran hijau, buah-buahan alpukat, pisang, dan kiwi, gandum, dan kentang.

- Kalsium
Kandungan nutrisi yang satu ini memang sangat diperlukan untuk memperkuat kondisi tulang. Salah satu contoh untuk mengatasi tulang yang bengkok agar menjadi kuat adalah dengan mengkonsumsi minuman atau pun makanan yang mengandung kalsium.

Susu merupakan salah satu minuman yang sangat dikenal dengan kandungan kalsiumnya yang tinggi. Kacang almond, sayuran, ikan sardin, jeruk adalah merupakan makanan yang sama memiliki kandungan kalsium yang tinggi seperti hal nya susu. Kandungan kalsium yang cukup sangat baik guna pembentukan dan pertumbuhan tulang.