Tangan dan Kaki Kesemutan



Kesemutan masih sering dianggap remeh. Padahal jika kesemutan terjadi sering dan rutin, bisa jadi ada masalah kesehatan yang mengganggu. Kesemutan pada dasarnya normal ketika pembuluh darah dihentikan dengan sengaja. Misalnya ketika kaki sengaja ditekuk saat duduk bersila, lantas kesemutan, maka kesemutan yang dialami normal.
Namun ada beberapa kondisi di mana kesemutan terjadi sangat sering, hingga beberapa kali dalam sehari. Waspada, bisa saja kamu mengalami penyakit ini.

- Penyakit Diabetes
Tangan dan kaki yang sering kesemutan mungkin merupakan tanda diabetes. Penderita diabetes juga dapat merasakan tangan dan kaki mati rasa bahkan menggigil, itu karena tekanan darah tinggi dapat menyebabkan tunas vaskular.

- Penyakit Stroke
Stroke bisa menjadi salah satu penyebab mengapa anda sering mengalami kesemutan, karena kesemutan juga bisa terjadi akibat terjadi penyumbatan pembuluh darah di otak. Jika terus dibiarkan, tanpa adanya penanganan medis maka bisa berujung lumpuh separuh badan.

- Penyakit Tulang Belakang
Penyakit tulang belakang juga bisa menyebabkan mati rasa di tangan dan kaki kamu.

- Penyakit Jantung
Kesemutan juga bisa di timbulkan karena adanya gangguan kesehatan pada jantung, Adanya pembekuan darah sehingga bekuan tersebut terbawa ke otak dan akhirnya timbul serebral embolik. Itulah alasan mengapa kesemutan juga disebabkan adanya penyakit jantung.

- Penyakit Rematik
Rematik juga menjadi salah satu jenis penyakit yang kemungkinan terjadi pada anda ketika anda sering mengalami kesemutan, dalam hal ini terjadi karena adanya syaraf yang terjepit akibat sendi pada engsel, seperti sendi dipergelangan tangan.