Pengobatan alternatif gangguan asam lambung Surabaya

Pengobatan Alternatif Surabaya

Pengobatan alternatif gangguan asam lambung Surabaya





Untuk memanfaatkan jahe sebagai obat asam lambung alami, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Anda bisa langsung makan jahe mentah-mentah, membuat teh jahe, atau mencampurkannya ke dalam sup atau masakan lainnya.

Meski khasiatnya menggiurkan, ini bukan berarti Anda boleh menggunakan jahe dalam jumlah banyak sekaligus, ya Alih-alih meredakan gejala penyakit asam lambung, terlalu banyak konsumsi jahe justru bisa bikin perut semakin perih.

Sebagai langkah awal, gunakan sekitar 4 gram jahe untuk membuat secangkir air jahe yang menghangatkan. Coba dulu sedikit demi sedikit dan rasakan perubahannya dalam tubuh Anda.

Jika perut Anda terasa baik-baik saja alias tidak mulas, maka Anda boleh membuat teh jahe secara rutin untuk mengatasi asam lambung naik. Sebaliknya, segera hentikan penggunaannya jika perut Anda terasa perih dan mulas.

Sebelum mencoba konsumsi jahe sebagai obat asam lambung alami, ada baiknya konsultasikan dulu ke dokter. Walaupun dalam hal ini manfaat jahe sudah tidak diragukan lagi, ada beberapa efek samping jahe yang perlu Anda perhatikan.

Pada sebagian orang, konsumsi jahe bisa memicu efek samping berupa perut kembung dan sendawa. Bahkan, sensasi panas dari jahe tak jarang membuat perut terasa sedikit mulas dan memperparah asam lambung naik. Apalagi kalau jumlah jahe yang digunakan terlalu banyak, yaitu lebih dari 4 gram.

Dokter akan melihat kondisi kesehatan Anda terlebih dahulu, apakah lambung Anda kuat menerima asupan jahe atau tidak. Jika masalah asam lambung Anda tergolong parah, dokter mungkin akan meresepkan obat asam lambung medis yang lebih aman untuk Anda.