Atasi Nyeri Sendi Atau Asam Urat


Atasi Nyeri Sendi Secara Alami Dan Tanpa Minum Obat :



Untuk itu, sangat penting mengetahui gejala atau tanda dari asam urat. Melansir dari berbagai sumber, berikut gejala yang paling umum terjadi.

- Nyeri hebat pada persendian
Bila Anda sering mengalami sakit nyeri pada bagian sendi seperti, jempol kaki, lutut, siku, pergelangan tangan, dan jari-jari selama 4 sampai 12 jam pertama, lalu mereda, bisa jadi Anda terkena asam urat. Segera periksa ke dokter bila Anda cukup sering, bahkan hampir setiap hari merasa nyeri seperti ini.

- Radang dan kemerahan
Selain nyeri pada sendi, ada beberapa kasus penyakit asam urat  yang membuat sendi jadi merah dan terasa panas. Hal ini terjadi karena kristal asam urat menetap di sendi sehingga memicu pembengkakan dan peradangan.

- Sendi menjadi kaku   
Penumpukan asam urat di persendian juga bisa menyebabkan terbatasnya rentang gerak si sendi tersebut. Lama kelamaan, sendi pun akan menjadi kaku, meski rasa sakit sudah mereda.

- Benjolan
Benjolan akan terlihat di bawah lapisan kulit di sekitar sendi. Biasanya, benjolan ini diakibatkan oleh asam urat yang sudah menumpuk banyak dan dalam jangkah waktu lama. Bila kristal menumpuk di saluran kemih, maka bisa membentuk batu ginjal.