Darah Tinggi Saat Hamil


-Mengatasi Masalah Pusing dan Sakit Kepala
Kelapa muda mengandung kandungan elektrolit yang cukup tinggi sehingga dengan ibu hamil mengonsumsi kelapa muda dipastikan ibu hamil akan terhindar dari masalah pusing dan sakit kelapa yang biasanya sering menyerang ibu hamil yang mana gejala tersebut disebabkan karena kekurangan cairan didalam tubuh. Sifat elektrolit bersifat kandungan mineral inilah yang akan mampu mencukupi cairan didalam tubuh.

-Meningkatkan Fungsi Sistem Pencernaan
Manfaat kelapa muda untuk ibu hamil berikutnya yaitu sebagai asupan untuk meningkatkan fungsi sistem pencernaan ibu hamil hal ini dikarenakan didalam kelapa muda terdapat kandungan yang akan berperan untuk melindungi pencernaan dari berbagai masalah gangguan sistem pencernaan seperti sembelit.

-Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Pada masa akhir kehamilan biasanya seorang ibu hamil akan rawan terserang penyakit tekanan darah tinggi sehingga untuk mengatasi ataupun mencegah hal tersebut ibu hamil perlu menjaga pola makannya. Untuk mencegah hal tersebut juga ibu hamil bisa mengkonsumsi kelapa muda hal ini dikarenakan kelapa muda mengandung kandungan potasium yang mana kandungan ini berperan untuk mengkontrol tekanan darah didalam tubuh.

-Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Saat hamil, Moms memerlukan metabolisme tubuh yang cukup tinggi demi tumbuh kembang buah hati yang masih didalam tubuh. Untuk meningkatkan metabolisme tubuh anda dianjurkan untuk meminum air kelapa muda alami karena air yang terkandung dalam kelapa muda ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Manfaat kelapa muda untuk ibu hamil selanjutnya yaitu dapat mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah pada ibu hamil dan tentunya hal ini tidak hanya bermanfaat untuk ibu hamil saja melainkan untuk semua orang.

Kelapa muda bagi ibu hamil bermanfaat untuk:

1. Mengurangi Rasa Lelah

Kelelahan saat hamil adalah salah satu hal yang wajar, namun jangan sampai hal ini menggangu kesehatan ibu hamil. Kelelahan berlebihan rentan menyebabkan dehidrasi yang akan mengganggu kesehatan bayi dalam kandungan. Konsumsi air kelapa bisa menjadi salah satu solusi untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh sebab air kelapa mengandung klorida, kalium dan natrium.

2. Antioksidan

Selain sumber elektrolit bagi tubuh, air kelapa juga bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil. Hal ini karena air kelapa kaya akan kandungan vitamin atau antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah berbagai risiko penyakit pada ibu hamil dan hal yang menggangu tumbuh kembang janin.

3. Memperlancar Peredaran Darah

Sirkulasi darah yang terhambat bisa menyebabkan banyak masalah untuk ibu hamil dan menghambat tumbuh kembang janin. Bahkan saat hamil hal tersebut bisa menyebabkan sejumlah masalah seperti kelelahan atau pegal. Agar semua masalah tersebut bisa Anda tangani dengan baik, maka konsumsilah air kelapa. Kandungan kalium pada air kelapa bisa mengoptimalkan suplai oksigen yang membuat sirkulasi darah lancar.

4. Mencegah Infeksi saluran Kencing

Ibu hamil seringkali mengalami keluhan yang disebut dengan infeksi saluran kencing. Kondisi seperti ini disebabkan oleh adanya perubahan hormon kehamilan. Solusi terbaik adalah minum air kelapa sebagai diuretic alami untuk menjaga kesehatan saluran kencing saat hamil. Bahkan hal ini akan membantu memperlancar buang air kecil saat hamil. 
Tetap ingat untuk selalu mengonsumsi air kelapa murni saja dan selalu memilih yang segar. Hal ini bertujuan untuk mencegah bahaya akibat adanya bakteri atau kuman pada air kelapa. Kebersihan air kelapa yang akan Anda minum harus diperhatikan saat hamil.