Cara Berhenti Dari Kecanduan Rokok



silahkan simak beberapa tips dan bahan makanan yang bisa mengerem kebiasaan merokok.
Ganti kebiasaan merokok dengan cemilan snack.
Ganti kebiasaan merokok dengan permen karet. Dengan mengunyah permen karet kita bisa mengalihkan pikiran kita akan rokok. Dua bulan menurut pengalaman orang lain, dapat menghentikan kebiasaan merokok

Tanamkan komitmen untuk berlari setiap kali keinginan merokok muncul, lari terus sampai keingingan merokok hilang. Kalau tidak memungkinkan untuk lari, ganti aktifitas fisik lain yang ringan tapi konstan. Seperti bersepeda, dll.

Cobalah untuk minum lebih banyak air. Air membantu dalam menghilangkan racun dari merokok yang telah terakumulasi dalam tubuh anda lebih cepat, sekaligus mengurangi keinginan anda untuk merokok. Kalau bisa minum air hangat karena bisa bikin nafsu untuk merokok berkurang. Bahkan kalau kamu coba sebatang rokok pun gak habis.

Menggosok gigi secara teratur ternyata dapat menahan keinginan Anda untuk sebatang rokok.

Makanlah buah dan sayur-sayuran tepat sebelum Anda merokok. Sebuah penelitian mengatakan mengonsumsi makanan ini akan membuat rokok Anda terasa memuakkan. Hadiahi diri Anda dengan menggunakan uang yang sisihkan dari tidak membeli rokok.
Jika Anda merasa ingin sekali merokok, ambillah buah lalu makan. Akan lebih baik jika buah yang dikonsumsi dalam bentuk jus buah segar. Saat Anda makan buah, rasa asam yang terdapat pada mulut Anda karena tidak merokok akan hilang dan akhirnya keinginan untuk merokok juga hilang.

Oat itu sudah dikenal mampu mengurangi ketagihan nikotin. Jadi, gabungkan oat ke dalam diet rutin anda. Untuk efek maksium, ambil satu sendok makan ground oat (bukan oatmeal) lalu tambahkan pada 2 mangkuk air rebus dan diamkan selama satu malam. Kesesokan harinya, minum sebagian dari campuran tersebut beberapa jam setelah makan. Jangan mengkonsumsinya setelah jam 8 malam. Ini adalah salah satu ramuan paling efektif untuk berhenti merokok. Dan ada bukti ilmiah dari sistem pengobatan India yang selama bertahun-tahun, telah menggunakan oat bran dan oatmeal untuk memerangi ketergantungan terhadap opium. Baru-baru ini, para peneliti di Glasgow, Skotlandia, menemukan bahwa para perokok yang diberi suatu ekstrak dari oat segar itu lebih cenderung untuk mengalami penurunan dalam ketagihan merokok dibanding perokok yang diberi suatu placebo.